Thursday, December 25, 2008

and its christmas again

Natal kembali datang. Senang melihat jalan-jalan dihiasi lampu berkelap-kelip, pita-pita merah dan hijau serta hiasan kapas-kapas putih menyerupai salju, seakan Jakarta yang luar biasa panas dan macet ini terlihat lebih manis dan tenang. 

Semangat natal selalu memikat bagi saya. Sewaktu kecil natal identik dengan kado,liburan panjang sekolah, pohon natal, pesta makan keluarga, kartun-kartun lucu di rcti, dan bermain sepanjang hari. Kini, tentunya saya sudah terlalu tua untuk mendapat kado natal dan kartun-kartun natal sudah menjadi tidak terlalu menarik.

Perayaan natal kini lebih menjadi saat berkumpulnya orang-orang terdekat kita. Makan malam bersama keluarga besar yang telah lama tidak saya jumpai misalnya. Ataupun pesta natal bersama teman-teman lama untuk sekedar berbagi cerita tentang kehidupan. Tidak ada pit hitam dan santa klaus tapi cukup membuat saya tertawa bahagia:D!

Natal akan selalu menjadi perayaan yang bermakna bagi saya. Bermakna karena saya kembali dapat berharap. Berharap dapat menemukan jawaban, berharap dapat mencintai, berharap dikuatkan, dan kadang berharap untuk sesuatu yang tidak pasti. Melalui natal saya kembali bermimpi dan berharap bahwa keajaiban natal itu ada. Semoga saja :) Have a wonderful christmas time teman-teman!








2 comments:

govindarumi said...

it's almost valentine's dude

crunchies said...

ini pos nya uda lama gooov haha