Monday, December 21, 2009

failing

Akhir-akhir ini saya banyak mengalami kegagalan, atau seengaknya saya banyak melihat kegagalan. Nilai yang agak kurang baik, masalah keluarga, dan hal lain yang lumayan mengecewakan. Sedikit banyak hal buruk akan memberi pengaruh untuk hidup kita. Salah satunya kita jadi takut untuk memulai sesuatu. Ok, setidaknya,saya takut untuk memulai sesuatu. Takut kalau rencana tidak berjalan dengan baik, takut akan mengecewakan orang lain, terlebih takut akan mengecewakan diri sendiri.

Terkadang pula saya jadi takut berusaha maksimal, takut berharap terlalu banyak, karena seringkali harapan saya berakhir di tempat lain. Akhirnya saya seringkali menjadi apatis, penuh batasan, dan malas berusaha.

Sedihnya semakin kita lemah semakin mudah kita gagal, dan semakin sulit kita bangkit lagi. Hmm.. Karena akhirnya lelah dan capek gagal terus saya lalu berfikir dan lalu saya sadar bahwa kegagalan melemahkan saya. Yah padahal gak mungkin kita menghindari kegagalan. Pada akhirnya saya harus menerima dan berusaha lagi.


Maka dari itu mau tidak mau saya harus belajar. Belajar untuk kembali berusaha. Belajar untuk fokus pada hal yang baik. Belajar untuk berteman dengan kegagalan. Belajar memulai segalanya dengan awal yang baru. Banyak hal buruk terjadi, dan banyak hal baik pula yang akan terjadi. (amin). Selain itu saya percaya lebih banyak hal yang bisa kita pelajari melalui kegagalan daripada keberhasilan, dan kalau kita fokus dan mau belajar dari kegagalan kita mudah-mudahan bisa sampe ke tujuan akhir. (amin lagi) :D

so for all of you who feel so crappy about failing, falling, or whatever..cheer up heads up. lets start over the right way :)

1 comment:

Ivana said...

gagal itu=kesuksesan yg tertunda :)
lagian yaa nilai lo ga jelek kale berlebihan deh hahahaha. peace masss